YouTube Rombak Tampilan Situsnya

11/12/2011 13:49

 

Redesain besar-besaran dilakukan oleh YouTube. Redesain tersebut disebut-sebut sebagai perombakan terbesar yang pernah dilakukan situs berbagi video ini. Lantas, apa saja yang berubah?

Yang menonjol adalah bahwa desain baru ini menyerupai situs jejaring Google+. Tidak heran sebab mereka memiliki 'induk' yang sama yakni Google.

Pengunjung YouTube bisa melihat adanya 'activity feed' di bagian tengah halaman, yang digapit 'channel' di sebelah kiri dan 'recommendation' di sebelah kanan.

Dan yang terpenting dari redesainn ini sebenarnya adalah 'channel'. YouTube kini memang memposisikan dirinya sebagai pesaing dari TV kabel.

Merekapun telah menyediakan jutaan channel baru dan konten-konten 'profesional' agar bisa berkompetisi di ranah ini dan meraup pundi-pundi uang yang lebih banyak.

Pengunjung bisa melihat button 'add channel' di pojok kiri atas halaman di mana di bawahnya terdapat 10 channel favorit.

Jika diperhatikan, YouTube turut menambahkan warna abu-abu soft di background video. Dan, YouTube kini lebih 'akrab' dengan sepupunya yakni Google+.

Selain memiliki desain yang menyerupai Google+, situs berbagi video ini juga otomatis terintegrasi dengannya. Untuk integrasi ke Facebook dan Twitter sendiri, YouTube melakukannya secara opsional.

Dikutip detikINET dari WSJ, Jumat (2/11/2011), dengan adanya perubahan design serta penambahan channel, YouTube berharap pihaknya bisa meningkatkan waktu yang dihabiskan pengunjung di situs mereka.

Sumber : Detikinet