Turbin Angin Middelgrunden

29/03/2011 15:46

Middelgrunden adalah sebuah ladang angin lepas pantai di Selat ├śresund, 3,5 km dari Kopenahagen, Denmark. Ketika dibangun tahun 2000, Middelgrunden adalah ladang angin lepas pantai terbesar di dunia dengan 20 turbin dan kapasitas 40 MW. Ladang ini menyediakan 4% listrik Kopenhagen.

Sejarah

Pada 1996, proyek ini dicanangkan oleh Lembaga Energi dan Lingkungan Kopenhagen (CEEO) setelah Middelgrunden terpilih sebagai tempat berpotensi dalam Rencana Aksi Denmark untuk Angin Lepas Pantai. Bersama CEEO, sekumpulan warga setempat membentuk Kerjasama Turbin Angin Middelgrunden dan mendirikan perusahaan bersama Copenhagen Energy,sarana listrik lokal. Lokasi ini awalnya ditentang oleh Yayasan Konservasi Alam Denmark, namun keputusan ini akhirnya diubah. Pondasi dasar gravitasi beton dipilih sebagai opsi termurah.

Keterlibatan masyarakat

Proyek ini adalah contoh energi angin masyarakat. Proyek ini 50% dimiliki oleh 10.000 investor dalam Kerjasama Turbin Angin Middelgrunden[Terlihat sangat jelas dari ibu kota Denmark, Middelgrunden mempertegas pentingnya tenaga angin di Denmark. dan 50% lainnya oleh perusahaan sarana kotamadya.