Sekuel Terakhir HARRY POTTER Jadi Rangking 1!

30/07/2011 11:17

Demam HARRY POTTER sepertinya memang telah melanda seluruh negeri. Masyarakat dari berbagai lapisan dan kategori seolah berebut dan berlomba untuk menjadi saksi kebesaran film yang diadaptasi dari novel JK Rowling tersebut. Puncaknya, sekuel terakhir HARRY POTTER menjadi hit teratas pilihan masyarakat.

Berdasarkan polling yang dilakukan oleh KapanLagi.com®, sekuel terakhir HARRY POTTER AND THE DEATHLY HALLOWS: PART 2 ternyata menjadi judul terfavorit. Dari 256 responden, versi the it all ends ini berhasil memecahkan angka 55.86% (143 pemilih) di antara 7 judul lain yang ditayangkan sejak satu dekade yang lalu. Hal ini sesuai dengan prediksi dan fakta lapangan yang menunjukkan antusiasme super hebat dari para penggemar si bocah sihir.

Menyusul HARRY POTTER AND THE DEATHLY HALLOWS: PART 2, HARRY POTTER AND THE GOBLET OF FIRE berada di urutan kedua judul film terfavorit dengan angka 12.89% (33 pemilih), mendompleng posisi HARRY POTTER AND THE ORDER OF THE PHOENIX yang ada di peringkat ketiga dengan polling 7.42% (19 pemilih).

Jika kita amati ada perbedaan selisih sangat jauh antara angka polling di peringkat pertama dan kedua. Rupanya hal ini dikarenakan oleh tingginya rasa penasaran para Pottermania terhadap episode 'perpisahan' HARRY POTTER tersebut.

Menyusul ketiga judul lainnya, HARRY POTTER AND THE SORCERER'S STONE yang merupakan film perdana HARRY POTTER tersebut masih diingat sebagai salah satu film terfavorit dengan meraih jumlah 6.25% (16 pemilih). Menyusul berturut-turut Harry POTTER AND THE PRISONER OF AZKABAN dengan 5.47% (14 pemilih), HARRY POTTER AND THE DEATHLY HALLOWS: PART 1 dengan 5.08% (13 pemilih), HARRY POTTER AND THE HALF-BLOOD PRINCE dengan 3.91% (10 pemilih) dan HARRY POTTER AND THE CHAMBER OF SECRETS dengan 3.13% (8 pemilih).

Demikianlah hasil polling judul film terfavorit versi KapanLagi.com®. Walaupun hanya mewakili sebagian kecil pecinta serial sihir ini, namun laporan ini cukup membuktikan bahwa antusiasme masyarakat masih sangat tinggi dari tahun ke tahun. 

 

Source : id.omg.yahoo.com, kapanlagi.com