Acer dan Lenovo Siapkan Tablet Windows 8

22/01/2012 13:35

 

Acer dan Lenovo akan menyambut hangat kedatangan Windows 8. Dua vendor komputer ini dikabarkan telah menyiapkan tablet yang akan menggunakan sistem operasi terbaru dari Microsoft ini. 

Meski keduanya belum mengonfirmasikan informasi tersebut, kabar beredar mengatakan lebih jauh lagi. Tablet Windows 8 Acer dan Lenovo kabarnya dijadwalkan meluncur pada kuartal ketiga 2012. 

Laporan Engadget yang mengutip narasumber perusahaan yang menjadi pemasok Selasa (3/1/2011), tablet Windows 8 yang dibuat Acer dan Lenovo akan dibekali prosesor Intel Clover Trail. 

Artinya, Acer dan Lenovo tak hanya harus bersabar menantikan kedatangan Windows 8 tetapi juga Clover Trail sebelum mulai merampungkan tablet tersebut. 

Windows 8 versi beta disebut-sebut akan dilepas ke publik pada Februari 2012. Namun setelah itu, pengguna masih harus menunggu beberapa bulan lagi untuk menanti versi 'hampir jadi' atau Release to Manufacturing (RTM) yang diperkirakan jatuh pada Juni. 

Sementara itu, Intel belum berbicara banyak soal Clover Trail. Saat ajang Intel Developer Forum (IDF) 2011, Intel menyebut tiga chip yang akan diluncurkannya di 2012.

Ketiga chip itu, Medfield, Clover Trail dan seri Z6 dirancang untuk penggunaan di smartphone dan tablet. Namun Intel tidak menyebutkan kepastian waktu peluncuran chipnya tersebut.

 

Sumber : Detikinet