Windows Phone Apollo Mendarat Juni 2012

01/01/2012 21:03



Selain Tango, update Windows Phone lain yang kabarnya tengah disiapkan Microsoft adalah Apollo. Sementara Tango diperkirakan akan tampil lebih dulu di CES 2012, Apollo menyusul berikutnya.

Perhelatan Nokia Connection 2012 yang dijadwalkan Juni 2012 disebut-sebut menjadi panggung perdana Windows Phone Apollo unjuk kebolehan. Update yang juga dikenal dengan nama Windows Phone 8 ini diharapkan memikat khalayak dengan berbagai kemampuan tambahan yang diusungnya.

Kebalikan dari Tango yang membidik segmen menengah ke bawah, seperti dikutip detikINET dari The Register, Kamis (29/12/2011), Apollo dipersiapkan untuk merangsek pasar smartphone high-end.

Beberapa kemampuan yang menjadi andalannya antara lain integrasi Windows dan Office, dukungan teknologi near-field communications, dukungan perangkat dual-core processor serta layar berkemampuan high definition. Sebagian besar fitur akan ditujukan untuk memudahkan kepentingan bisnis.

Yang jelas, berbagai fitur disiapkan Microsoft dengan matang sebelum update ini dilempar ke pasar. Baik Tango maupun Apollo akan menjadi andalan Microsoft untuk meningkatkan penjualan smartphone Windows, menyaingi iPhone dan ponsel Android.

Sumber : Detikinet