WhatsApp Hadir di Nokia X2-01 dan C3

18/08/2011 16:51

 

WhatsApp Hadir di Nokia X2-01 dan C3


Nokia menghadirkan layanan chatting WhatsApp pada ponsel berbasis S40 setelah sebelumnya hanya ada di ponsel Symbian. Untuk tahap perdana, WhatsApp tersedia di handset entry level Nokia yang punya keyboard qwerty, Nokia X2-01 dan Nokia C3.

"Sekarang WhatsApp bisa dipakai tak hanya di ponsel Symbian saja tapi juga di C3 dan X2-01. Mengapa dua ponsel ini dipilih, karena handphone qwerty lebih mudah untuk chatting," kata Maretha Dewi, Service Marketing Manager Nokia di Jakarta, Selasa (16/8/2011).

WhatsApp adalah aplikasi messaging yang bisa mengirim dan menerima pesan, gambar, catatan suara, pesan video hingga lokasi pengguna. Penggunaannya seperti memakai SMS.

Whats App diklaim sudah menjadi layanan messaging mainstream pada saat ini, khususnya di kalangan pemakai ponsel Nokia. Karenanya, Nokia ingin memperluas jangkauan layanan tersebut sehingga tidak sebatas hanya bisa dipakai di ponsel pintar.

"Saat ini sudah lebih dari 500.000 pengguna Nokia di Indonesia telah mengunduh WhatsApp melalui Ovi Store," imbuh Maretha.

Nokia bekerjasama dengan beberapa operator menghadirkan Nokia Unlimited Data Plan agar WhatsApp yang mengandalkan koneksi data tak menyedot banyak biaya. Selain C3 dan X2-01, Dewi menyatakan WhatsApp sedang dikembangkan untuk ponsel Nokia S40 lainnya.

 

Source : Devo Avidianto Web, Detikinet