Laptop Dua Layar Siap Rilis November

05/09/2011 20:25

 


Kabar gembira bagi mereka yang membutuhkan layar dobel di laptopnya. Sebuah laptop dengan dual screensiap diluncurkan oleh gScreen dan diklaim sebagai yang pertama di dunia.

GScreen, perusahaan asal Alaska ini membuat laptop yang memiliki 2 layar LED HD berukuran 17 inch. Masing-masing berjalan dengan Windows 7 dan memiliki hard drive berkapasitas 500 GB serta RAM 8 GB.

Tentu saja dengan layar dobelnya, ia memiliki bobot ekstra yakni sebesar 10 pounds. Sebagai perbandingan, MackBook Pro 17 inch mempunyai berat 6,6 pounds dan HP Envy 17 inch berbpbot 7,5 pounds.

Kehadiran SpaceBook memang sudah diberitakan sejak lama namun kini GScreen menegaskan bahwa produknya sudah siap dipasarkan pada November tahun ini namun baru tersedia di Amerika dan Kanada.

Dalam siaran persnya, CEO Gordon Alan Stewart mengatakan bahwa ide pembuatan laptop tersebut datang saat sedang melakukan pekerjaannya di Hawaii dan membutuhkan ruang lebih guna melakukan pengeditan video, foto dan web design.

Dikutip detikINET dari HuffingtonPost, Rabu (31/8/2011), SpaceBook sudah tersedia untuk pre-orderdengan harga USD 1899 dan USD 2100.

Sebelumnya, Acer juga telah memproduksi laptop 2 layar pada bulan Januari lalu namun tidak memiliki keyboard dalam bentuk fisik. Nah, SpaceBook di sini selain mengunggulkan layar dobel ia juga membuat penggunanya nyaman dengan adanya keyboard 'biasa'.

Sumber : Detikinet