HTC Radiant & Samsung Mandel, Ponsel LTE Berbasis Windows

01/01/2012 21:09

Persaingan ponsel berbasis teknologi LTE 4G tampaknya akan ramai di tahun 2012. Setelah Nokia yang beberapa waktu dikabarkan tengah mempersiapkan Nokia 900, kini giliran HTC dan Samsung yang disebut-sebut punya jagoan di ranah ponsel LTE 4G.


Dilansir The Verge yang dapat bocoran dari sumber yang dekat dengan isu ini, HTC menyebut nama produknya itu sebagai Radiant, sedangkan Samsung mengusung nama Mandel. Keduanya konon mengusung OS Windows versi upgrade dari Mango, yakni Tango.

Belum banyak informasi terkait kedua produk tersebut. Hanya saja, Samsung Mandel dikatakan bakal mengusung layar 4,3 inch.

Slashgear melansir dan dikutip detikINET, Jumat (30/12/2011), keduanya akan unjuk gigi untuk pertama kali pada gelaran Mobile World Congress yang berlangsung di Barcelona, Spanyol, Februari 2012 mendatang.

Sebelumnya, untuk bertarung di deretan ponsel LTE 4G, Nokia dilaporkan tengan menyiapkan Lumia 900. Produk itu pun disebutkan bakal diperkenalkan secara perdana di ajang Consumer Electronics Shows (CES) 2012 yang berlangsung di Las Vegas, Amerika Serikat, pada akhir Januari 2012 mendatang.

Kabar ini sendiri datang dari orang dalam Nokia. Sumber yang tidak disebutkan namanya itu menyebut ponsel 4G LTE adalah rencana rahasia Nokia untuk menyambut CES 2012.

Menurut sang sumber, Lumia 900 akan berbentuk mirip dengan Lumia 800. Hanya saja mengusung layar sentuh yang lebih besar, yakni 4,3 inch dan diperkuat dengan konektivitas LTE 4G.

Sumber : Detikinet