Aceh Tuan Rumah International Folklore Festival 2011

24/07/2011 18:03

 

Aceh akan menjadi tuan rumah International Folklore Festival yang digelar 23-28 Juli 2011. Paling tidak sebanyak delapan dari 18 negara yang diundang sudah memastikan turut serta dalam festival yang diadakan sekali dalam setahun dengan lokasi yang berbeda-beda setiap tahunnya.
 
Aceh terpilih karena tampil memukai pada saat festival tahun 2010 yang diadakan di kota Yalova, Turki. "Negara-negara di dunia memilih Aceh sebagai penyelenggara International Folklore Festival tahun ini," jelas Aidi Kamal, Sekretaris CIOFF (Conseil International des Organisations de Festival Folklore et d’Arts Traditionnels) Aceh. CIOFF adalah suatu organisasi yang bergerak di bidang seni budaya.
 
Saat ini sejumlah peserta juga sudah tiba di Banda Aceh. Mereka kini tengah melakukan berbagai persiapan dan penyesuaian untuk tampil di Aceh International Folklore Festival (AIFF). "Ketiga negara yang sudah datang antara lain Turki, Polandia, Pakistan, selebihnya akan menyusul," kata Ketua Panitia Pelaksana AIFF, Dewi Meuthia.